MASALAH

Jika kita membahas tentang masalah tentu tak akan ada habisnya kita cerita, setiap kita melangkah akan terus ada masalah yang akan kita hadapi, kemudian akan timbul pertanyaan “kapankan semua masalah ini akan berakhir?” banyak dari mereka yang menghadapi permasalahan dengan cara yang berbeda menurut kemampuan serta ilmu yang ia miliki. bagi yang berpengetahuan luas, memiliki ilmu dan keyakinan yang kuat untuk bisa hadapi semua permasalahan serta memiliki iman yang slalu tertanam dalam dirinya akan

menjalani permasalahan dengan sabar dan tawakal mencari jalan keluar sampai permasalahan itu berakhir. banyak pula bagi mereka yang menghadapi permasalahan dengan jalan pintas yang hanya menghilangkan masalah sesaat dan mungkin malah akan menimbulkan masalah yang lebih besar setelah itu. kita ambil contoh saja misalnya bagi remaja yang putus cinta atau yang lainya mereka sering menghilangkan permasalahan dengan cara sesaat seperti minum2an keras dan sebagainya yang mereka anggap akan dapat menyelesaikan masalah. akan tetapi, anggapan mereka itu bahkan akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan jika semua itu berlanjut maka mereka tak akan pernah bisa hadapi masalah sampai kapanpun bahkan masalahnya akan semakin besar,..
ada juga mereka yang menyelesaikan masalah dengan menghilangkan nyawanya, mereka beranggapan bahwa setelah mereka mati masalahnya akan selesai. padahal setelah itu akan timbul masalah yang sangat besar. setelah mereka mati mereka harus mempertanggung jawabkan semua perbuatan yang teleh mereka lakukan bahkan akan lebih pedih penderitaan yang akan dihadapi. itu saja baru dialam kubur belum lagi dialam-alam selanjutnya.
selagi nafas kita berhembus kita akan tetap menghadapi yang namanya masalah dan semua terserah kita bagaimana menyikapi dan menghadapi masalah itu dengan cermat dan benar… semakin kita dihadapkan dengan masalah dan kita mampu menyelesaikannya ketangguhan jiwa serta keteguhan hati akan semakin kuat untuk hadapi masalah selanjutnya…
biarlah mulut kita mengeluh sesaat tapi harus tetap dalam tahap kewajaran jangan sampai perbuatan kita yang mengeluh karna kita manusia.. yang memiliki sifat mengeluh dan rasa itu pasti ada. hanya kesabaranlah yang akan tetap membentengi semua itu dan tetap berusaha.
dan kembali kepertanyaan diatas “kapan semua permasalahan ini akan berakhir?”
jawabnya “setelah kita masuk surga nanti” semua permasalahan dan kesalahan akan berakhir tetap sabar dan sabar…… semua pasti ada jalan keluarnya.

by ADAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s