REBUTAN RONDO

Alkisah ada seorang janda yang cantik sebut saja namanya Rita Derita, dia berstatus janda karena ditinggal oleh suaminya yang gak jelas perginya. Entah ditelan bumi atau kawin lari yang jelas sudah pergi dan takkan kembali. Menurut cerita nih, si Rita Derita ini selama dalam rumah tangga selalu diperlakukan tidak selayaknya seorang istri, berbagai kekerasan rumah tangga sudah ia rasakan, wah pokoknya bisa dijadikan uang tuh buat negara,… kena pasal KDRT.. hehe.

Akhirnya mereka berduapun terpisah mengambil jalanya masing2. Si Rita Derita yang telah ditinggal suaminya masih menyisakan wajah yang lumayan cantik, akhirnya ia merantau demi mencukupi kebutuhanya sendiri. Dalam perantauan ia masih terlihat gadis single,. Padahal,.. hehhee.

Pada suatu akhirnya Si Rita Derita yang kliatan masih single dan cantik kaya’ ayu ting-ting itu berkenalan dengan seorang brondong yang ganteng, wajahnya persis seperti Afgan,.. namanya Sulistyo (Susah Nulis To yo…… kan sungkan…….). Anehnya si Sulistyo ini rupanya matanya gak sehat alias sakit. Masa’ bedain janda ma gadis aja nggak bisa hehehe,.. mungkin karna si Rita Derita kliatan cantik kali ya,.. akhirnya merekapun berkenalan dan saling ngobrol2..

Sulistyo: “orang tua mbak suka makan strowberry ya..??”

Rita Derita : “kok tau mas..”??

Sulistyo: “pantesan senyum mbak manis,….””

Rita derita : “ih,.. bisa aja sih mas..’

Sulistyo : “bapak mbak yang buat jalan tol ya mbak..”..??

Rita Derita: “kok tau juga mas…..??””

Sulistyo: “ Tuh buktinya,. Tangan mbak halus….””… kenalan dong,….”..

Rita Derita: (“.. tersenyum,.. senyum)… sambil jabat tangan,…

Sulistyo: “mbak punya laptop nggak,…????

Rita Derita: “.. nggak punya mas..”

Sulistyo: “” tapi kalo hape punya dong,.”….

Akhirnya merekapun berkenalan dan saling tukar nomor hp,.. hari demi hari merekapun saling berhubungan lewat hp entah sms ato telpon, lama kelamaan mereka pun saling suka. Si Rita Derita ternyata belum cerita kalo ia sbenernya sudah janda,.. jahat juga tuh Rita Derita ternyata,.. hehe.., ternyata selama itu dia ngakunya gadis.

Lambat laun akhirnya dia pun cerita ma si Sulistyo. Si sulistyo yang sudah terlanjur sayang pun menerima si Rita Derita apa adanya (wis kadung e’.. lha piye,..).

Singkat waktu didalam perantauan ternyata diam-diam si Rita Derita ada yang naksir,.. ya maklum lah gadis cantik kemana aja ada yang suka. (padahal janda hehee)… someone yang naksir si RD berstatus duda yang juga di tinggal istrinya,.. (nggak bisa memuasin si istri ato istrinya yang sundel ya hehhehehe… gak tau lah yang jelas duda). Duda yang satu ini ganteng juga ternyata hidungnya ja kaya burung betet,.. hehe.. namanya UDIN (Udah Duda Ingin Nambah). Seorang duda kaya dan tajir.

Mereka pun akhirnya saling bertemu dan saling sayang, si Sulistyo yang yang hanya lewat SMS dan telpon itu ternyata nggak tau kalo ternyata ada sainganya, lama kelamaan akhirnya si Sulistyo tahu dan sering ngambek gak jelas. (ya jelas lah,.. mana ada orang yang mau diduain ya nggak,.. brow???). Akhirnya merekapu bertiga bertemu di meja bundar untuk melakukan konfrensi,.. Lho.. kok malah tekan ndi-ndi.

Akhirnya si Sulistyo dan si Udinpun bergantian merayu si Rita Derita, ternyata mereka berdua asli jawa jadi mereka merayunya pake bahasa jawa… hehehhe maklum gak iso ngrayu nganggo boso jerman.

Sulistyo: “Aku wis crito yen aku priyo perkoso””… uwwiihh..

“ora mung kuat tenane bagus ing rupo…

“akeh wong wadon seng seneng nanging ora tak trimo,…””

“ mergo sing tak tresnani ora ono liyo amung kang sliroo,..”” (weeeehhh mantep)

Udin: “aku ra umuk bondoku ma tumpuk-tumpuk’’… (sombonge rek)

“kepingin opo wae mung kari njaluk”….

 

“akeh wong wadon sing seneng aku nanging ra tau gathuk”..

“mergo sing tak tresnani ra ono liyo kejobo genduk”…. weeeesssss……

Rita Derita: “iki piye.. kok rebutan kulo rondo wolung wulan”..

Sulistiyo :”ora masalah senajan rondo,.. asal gelem karo kakang”..

Rita Derita: “Iki piye kok rebutan,. Akeh prawan kok milih rondo”…

Udin: “ ora masalah senajan rondo, asal gelem kalih kulo”…..

Wallahhhhh,……

Akhirnya kesepakatan pun tak berhasil dicapai,.. Rita Deritapun bingung,.. Pusing kepala,.. batuk-batuk.. migrain, flu, pilek,.. sakit perut,.. dan sebagainya.. dan sebaginya,.. akhirnya mepet cerita berakhir.. tercapai kesepakatan. Si Udin jadi Abang Rita Derita dan si Sulistyo jadi Adik Rita Derita…. adil kan,.. hehehehe.

 

THE END

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s